HEAT TREATMENT & CUTTING
HEAT TREATMENT & CUTTING
HIGH-GRADE STEEL & WELDING ELECTRODE
HIGH-GRADE STEEL & WELDING ELECTRODE
METALLURGY SUPPORT
METALLURGY SUPPORT
Selamat datang di Bhinneka Bajanas

Bhinneka Bajanas merupakan salah satu distributor baja high grade special steel dan elektroda las pertama di Indonesia. Kami memiliki fasilitas in-house pemotongan dan penyepuhan dengan mesin yang berkualitas dan hasil yang konsisten. Beroperasi di 7 provinsi dengan 5 kantor cabang dan 3 kantor marketing, kami menjamin konektivitas dan layanan prima untuk setiap customer.

Download Brochure
Apa yang membedakan kami?

Beragam industri yang menggunakan material kami terdiri dari berbagai sektor seperti industri plastik, otomotif, agro, perminyakan dan gas, pertambangan, pabrik baja, consumer goods, petro chemical, galangan kapalkonstruksi dan industri lainnya.

Telah teruji selama 4 dekade sebagai pemain dalam industri baja dengan menggabungkan pengetahuan metalurgi yang superior, keahlian teknis yang sudah teruji, dan konektivitas serta layanan yang prima, kami unggul dalam :


Varietas Baja

Kami memasarkan baja yang bervariasi dalam grade, jenis, ukuran dan bentuk yang tidak dimiliki dan dijual oleh perusahaan lain sejenis.

1.

Cakupan wilayah Pendistribusian

Pendistribusian baja akan semakin cepat dan terintegrasi ke hampir seluruh Kawasan industri di Indonesia, melalui 5 kantor cabang dan 3 kantor marketing kami.  

2.

Fasilitas dan unit jasa

Sebagai perseroan yang memiliki usaha utama sebagai penjual high grade special steel, mesin las dan kawat las. Perseroan melengkapi pelayanannya dengan fasilitas penunjang dalam pemprosesan baja yaitu cutting dan heat treatment. Agar baja yang dipesan oleh customers dapat langsung di kustomisasi sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.  

3.

Elemen tambahan dalam High-Grade Special Steel
Elemen tambahan dalam High-Grade Special Steel
Pada saat pembuatan high-grade special steel, konstituen lain ditambahkan untuk menghasilkan sifat tertentu. Elemen yang lebih umum tercantum di bawah ini: Karbon (C) Merupakan elemen terpenting yang terkandung dalam baja. Elemen ini adalah faktor utama dalam hardenability baja, mengendalikan baik kekerasan dan kekuatan material
Read More...
Pentingnya Proses Heat Treatment
Pentingnya Proses Heat Treatment
Heat treatment atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan penyepuhan, merupakan proses termal/ pemanasan dan pendinginan terkontrol yang digunakan pada bahan baja tertentu. Proses ini bertujuan untuk meningkatkan atau memodifikasi sifat material/ struktur molekul untuk memenuhi persyaratan aplikasi yang dimaksud. Proses ini adalah aspek penting dari fabrikasi baja yang memungkinkan bahan untuk mendapatkan sifat fisik dan mekanik yang diinginkan tanpa mengubah bentuk produk.
Read More...
Apa itu High-Grade special steel?
Apa itu High-Grade special steel?
Baja pada dasarnya adalah kombinasi dari besi dan karbon yang diproduksi untuk memenuhi berbagai macam spesifikasi dan kebutuhan dalam hal kekerasan, ketangguhan, ketahanan aus, ketahanan panas, kemampuan mesin, dll. Untuk mencapai karakteristik tersebut produsen baja menggunakan berbagai macam elemen untuk dicampur kedalam baja (baja paduan).
Read More...